Babinsa Koramil 0803/09 Saradan Serda Hartono Hadiri RAT Koperasi Wanita



Madiun, Koperasi Wanita (Kopwan) pada umumnya memiliki kegiatan yang berorientasi pada memenuhi kebutuhan dan pemecahan permasalahan wanita, baik yang bersifat konsumtif, produktif maupun masalah kesehatan reproduksi wanita. Koperasi Wanita juga mengelola sistem unit simpan pinjam yang tidak hanya menguntungkan Kopwan itu sendiri, tetapi juga anggota, keluarga dan komunitas dimana Koperasi Wanita tersebut berada.

Dalam rangka mendukung pengembangan Koperasi Wanita (Kopwan), Koramil 0803/09 Saradan melalui salah satu Babinsanya Serda Hartono bersama salah satu Babinkamtibmas menghadiri undangan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Wanita “Bersinar” Kec.Saradan bertempat di Kantor Desa Sambirejo Kec.Saradan Kab.Madiun yang dihadiri sekitar 135 orang. Senin (05/03)

Melihat perkembangan saat ini Kopwan mampu bertahan dan tetap eksis meningkatkan kesejahteraan diri dan keluarganya, karena pengurus Kopwan terdiri dari wanita yang memiliki keunggulan dalam pengelolahan Koperasi,antara lain wanita cenderung memiliki keuletan, kejujuran dan ketelitian dalam menangani berbagai dinamika persoalan Kopwan.

Sedangkan dilihat dari segi konteks kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan keluarga, peranan wanita sangat penting karena koperasi dapat menjadi salah satu wadah yang sangat strategis untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, disamping kegiatan koperasi juga bisa dijadikan sebagai media aktualisasi jati diri wanita.

Dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kopwan “Bersinar” menetapkan laporan pertanggungjawaban dan rencana kerja tahun 2018 yang akan diputuskan dalam RAT, karena Rapat Anggota Tahunan merupakan rapat tertinggi dalam organisasi Koperasi sehingga hasil keputusan adalah keputusan seluruh anggota Koperasi.(mc0803)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.