Babinsa Koramil 0803/12 Dolopo, Dampingi Petani Desa Bader Panen Padi



Madiun, Program Ketahanan Pangan Nasional untuk swasembada pangan hingga saat ini masih eksis dilaksanakan oleh Babinsa bersama PPL, sebagai tindak lanjut MoU Kementrian Pertanian RI dengan Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0803/12 Dolopo Serka Bejo Nurbianto Babinsa Desa Bader  bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) yang melaksanakan pendampingan panen padi di salah seorang anggota kelompok Tani (Poktan) “Tani Karya” di area Sawah milik Bapak Samin RT 12 RW 05 Dusun Blutak Desa Bader Kec. Dolopo Kab. Madiun. Kamis (22/03)

Karena merupakan salah satu tugas para Babinsa dalam pendampingan kepada Poktan untuk tercapainya ketahanan pangan, maka Babinsa dituntut ekstra dalam pengawasan dan pemantauan pertumbuhan tanaman padi para petani.

Serka Bejo Nurbiyanto saat melaksanakan Pendampingan kepada Poktan Tani Karya mengatakan bahwa panen padi jenis Ciherang seluas 0,14 Ha diperkirakan menghasilkan gabah 9,5 kwintal dan hasil panen padi nantinya akan dikeringkan untuk dikonsumsi sendiri dan digunakan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

Danramil 0803/12 Dolopo Kapten Arm Khoirudin ditempat terpisah mengatakan, “Pendampingan oleh Babinsa dalam melaksanakan panen padi, merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yaitu membantu masyarakat mewujudkan kesejahteraan ekonominya, sekaligus mensukseskan program pemerintah dengan swasembada pangan nasional,”

“Dengan adanya pendampingan dari Babinsa mulai dari proses pembibitan, pengolahan lahan, penanaman sampai ke proses panen padi diharapkan hasil panen menjadi lebih bagus, sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat, dan kami dari koramil turut merasakan kegembiraan apabila hasil panen petani diwilayah kami bagus”. Pungkas Danramil.(mc0803)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.