Babinsa Koramil Krembangan Intens Cipta Suasana Kekeluargaan dengan Warga di Wilayahnya



Surabaya,- Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok pembinaan teritorial (Binter), anggota Koramil 0830/01 Krembangan Kelurahan Dupak Kecamatan Krembangan Surabaya Serda Sumarto secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya guna bertekad mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kali ini Prajurit Koramil Krembangan ini mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Salah satunya melaksanakan Komsos dengan beberapa warga diwilayah Kelurahan Dupak Kecamatan Krembangan Surabaya mengajak agar lebih peduli dan peka terhadap segala perubahan situasi yang ada dilingkungan dan tingkatkan kembali kewaspadaan terhadap segala bentuk aksi-aksi kejahatan dan juga himbauan agar senantiasa peduli kebersihan serta menggiatkan kembali Siskamling di wilayah setempat. Kamis (8/3/18)

Danramil 0830/01 Krembangan Mayor Czi M. Luthfi,SE mengatakan Babinsa adalah ujung tombak satuan yang bertugas di lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas pokok dalam program Binter yang dilaksanakan Babinsa di lapangan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, di sisi lain agar Babinsa lebih mempererat kemanunggalan antara TNI dengan Masyarakat.

“Kegiatan Komsos ini sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” terang Mayor M. Luthfi,SE

Dalam atensinya, Mayor Czi M. Luthfi,SE berharap, agar para Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang postif dan bermanfaat bagi lingkungan termasuk mengaktifkan kembali pos-pos Kamling guna menjaga konsusifitas lingkungan dan wilayah.

Kegiatan Aparat kewilayahan ini juga merupakan sarana komunikasi sosial Babinsa untuk meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat dan selain itu bertujuan untuk memupuk jiwa sosialis pada masing-masing individu apkowil dengan jajaran samping serta meningkatkan jiwa kepedulian terhadap lingkungan sehingga diharapkan dapat menghindari ataupun mencegah hal tidak dinginkan terjadi, imbuh Dandim 0830/SU Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.