Bersama Warga, Babinsa Koramil 0803/11 Geger Perbaiki Saluran Air Yang Rusak



Madiun, Bahu membahu untuk memelihara fasilitas umum yang ada di lingkungan agar tetap terjaga dan terpelihara seluruh sarana dan prasarana menjadi lebih baik dan berguna untuk lingkungan masyarakat sudah menjadi hal yang wajib dilakukan dalam kehidupan bermasyarakat.

Guna memberikan manfaat bagi desa binaannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kaibon Serda Slamet salah satu anggota Koramil 0803/11 Geger Kodim 0803/Madiun mengajak warga bergotong - royong memperbaiki saluran air di kanan kiri jalan utama desa yang rusak bertempat di Desa Kaibon Kec.Geger Kab.Madiun. Selasa (13/03)

Kegiatan perbaikan saluran air ini sangat mendesak karena menurut warga sekitar setiap selesai hujan ringan maupun deras pasti terjadi genangan air yang cukup lama di wilayah tersebut dikarenakan air hujan tidak bisa mengalir dengan lancar sehingga banyak timbul genangan.

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 0803/11 Geger Kapten Inf Suryoto membenarkan hal tersebut, dirinya menjelaskan, “Hal tersebut benar - benar mengganggu warga yang akan melintasi jalan tersebut karena terkadang genangan air cukup tinggi dan membahayakan warga yang melintasi jalan tersebut, sehingga perlu diadakan karya bhakti untuk memperbaiki saluran air yang rusak,”

“Membantu kesulitan dan permasalahan yang ada di masyarakat adalah salah satu tugas pokok Prajurit yang bertugas di Satuan Komando Kewilayahan, dan Karya Bakti merupakan cara yang sangat efektif untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik demi menjaga Kemanunggalan TNI - Rakyat dalam kedaulatan dan keutuhan NKRI”. Pungkas Danramil.


Salah satu warga yang ikut karya bakti tersebut mengucapkan banyak terima kasih untuk TNI khususnya Babinsa yang selalu ada dan turun tangan membantu warganya dalam mengatasi masalah di desa. “Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kami,mau bergotong royong memperbaiki saluran air yang rusak, semoga ini dapat bermanfaat bagi aktifitas warga sehari – hari. (mc0803)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.