Bersinergi, Babinsa Koramil Krembangan Kawal Perayaan Hari Raya Nyepi 2018



Surabaya,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang senantiasa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas bersama seluruh umat Hindu wilayah Krembangan Surabaya menyambut perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940/2018 M dengan tema, “ Melalui Catur Brata penyepian kita tingkatkan solidaritas sebagai perekat keberagaman dalam menjaga keutuhan NKRI”, bertempat di Pure Jagat Karana Jl. Tanjung Sadari Krembangan Surabaya. Sabtu, (17/03/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 0830/01 Krembangan Serda Agus Santoro bersama Bhabinkamtibmas Krembangan mengawal pelaksanaan peringatan Hari Raya Nyepi 1940/2018 M agar senantiasa berjalan dengan tertib, aman dan lancar, ungkap Serda Agus.

Lanjutnya, pemilihan tema Hari Raya Nyepi tahun ini sejalan dengan keinginan bersama demi terwujudnya kerukunan dan kedamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila, dan mengingatkan kita betapa pentingnya persatuan demi kokohnya NKRI.

Sehari menjelang Nyepi pada Jum’at pagi Umat Hindu Krembangan Surabaya melaksanakan Upacara Tawur Agung Kesanga sebagai pengamalan ajaran Tri Hita Karana yaitu mengharmoniskan keberadaan alam beserta isinya, dan menghayati karunia Hyang Widhi Tuhan pencipta alam semesta.

Perayaan Hari Raya Nyepi di Pure Jagat Karana diawali dengan persembahyangan Mecaru dan jemaat Hindu Wilayah Krembangan Surabaya bisa menyaksikan pawai ogoh-ogoh ditampilkan tarian kolosal khas Bali di ikuti oleh 100 penari.

Hadir dalam acara tersebut, Para Pejabat Muspika Kecamatan Krembangan Surabaya, FKUB, Ketua Parisada Surabaya Wayan Suraba, Para Tokoh Agama, dan undangan lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.