Cegah gangguan Hama Babinsa Koramil 0808/06 Srengat Bantu penyemprotan Tanaman Padi

 "Cegah gangguan Hama Babinsa Koramil 0808/06 Srengat Bantu penyemprotan Tanaman Padi"

Blitar- Babinsa Koramil 0808/06 Srengat jajaran Kodim 0808/Blitar Koptu Eko, Jumat (23/03/2018) membantu melaksanakan penyemprotan tanaman padi di sawah milik Bpk. surono kelompok Tani Ngudi Makmur Rt. 03 Rw. 01 dsn. Sangrahan Ds. Ngaglik Kec. Srengat Kab. Blitar

Upaya penyemprotan tanaman ini dilakukan untuk mengendalikan adanya hama belalang di area persawahan dengan luas 0,3 ha,

Salah satu kendala yang menyebabkan penurunan baik kuantitas maupun kualitas tanaman padi hingga dapat menggagalkan panen salah satunya adanya gangguan Hama"

Hama tanaman padi merupakan salah satu kendala bagi para petani untuk bisa meningkatkan produksi hasil tanaman padi bagi para petani oleh karena itu kita harus selalu waspada dengan adanya serangan hama "Kata Koptu Eko"

Ia juga menambahkan bagi para petani harus rajin untuk mengecek tanaman itu sendiri, hal ini bertujuan agar kita bisa sedini mungkin mengetahui perkembangan dan mengantisipasi adanya gejala serangan hama dan secepatnya bisa mengambil tindakan pencegahan atau pengendalian,” ujarnya"

Di samping itu Bpk Surono juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dimana “Selama ini selalu aktif bersama kelompok tani dan selalu mendampingi di lapangan dalam melaksanakan kegiatan menanggulangi serangan hama seperti saat ini Babinsa membantu melaksanakan penyemprotan, "Pungkasnya” …(Gunawan/Blt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.