Danramil 0808/17 Bakung Letnan satu Inf Bambang Subani Bantu pengecoran atap Masjid Babul Janah

Danramil 0808/17 Bakung Letnan satu Inf Bambang Subani “ Bantu pengecoran atap Masjid Babul Janah”

Blitar

Lakukan karya bakti TNI, Kodim 0808/17 Bakung telah melaksanakan kegiatan pengecoran atap Masjid Babul Janah bersama Masyarakat yang bertempat di Rt 01/01 Dsn. Sumberbolah Sumbersari Desa Tumpak Oyot Kec. Bakung, Sabtu (17-03-2018)

Hadir dan turut melaksanakan kegiatan tersebut sekitar 75 orang diantaranya Danramil 0808/17 Bakung Lettu Inf Bambang Subani, Kades Tumpak Oyot Bakung (Bpk. Supriyanto) beserta anggotanya, seluruh anggota Koramil 0808/17 Bakung dan masyarakat lingkungan Dsn. Sumberbolah Sumbersari Ds. Tumpak Oyot.

Sebelum kegiatan karya bakti dilakukan, Danramil 0808/17 Lettu Inf Bambang Subani melaksanakan apel bersama. Dia melakukan pengaturan personel untuk melaksanakan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancer dan serta menekankan kepada seluruh personel agar melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya serta selalu memperhatikan faktor keamanan, “ucap Danramil 0808/17 Bakung”

Dalam kesempatan yang sama, Kades Tumpak Oyot Bakung (Bpk. Supriyanto) mengatakan kondisi masjid butuh perbaikan dan renovasi. Di samping itu, masjid butuh diperluas untuk menampung kegiatan keagamaan,

Menurut dia, dengan dana swadaya yang terkumpul dari masyarakat, pembangunan dan perluasan masjid mulai dilakukan secara bertahap.
"Saat ini untuk menyelesaikan pengecoran lantai dua. Karena memerlukan banyak tenaga sehingga minta bantuan kepada Koramil Bakung untuk dilaksanakan karya bakti TNI ini," katanya.

Fungsi Masjid Babul Janah di Dsn. Sumberbolah Sumbersari Desa Tumpak Oyot Kec. Bakung ini cukup penting. Di samping tempat sarana ibadah masyarakat, masjid ini juga dijadikan tempat pendidikan Al Qur’an bagi anak-anak usia dini, kata Bpk. Kristianto

"Terima kasih kepada bapak-bapak TNI Kodim 0808/17 Bakung Kodim 0808/Blitar yang telah membantu pengecoran dengan karya bakti ini, tentunya hal ini sangat membantu sekali. Sekali lagi atas nama masyarakat saya menyampaikan terima kasih," tambahnya.

Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, S.E. "Sebagai bagian dari tugas TNI, utamanya Kodim 0808/Blitar selaku satuan kewilayahan yang harus melaksanakan kegiatan karya bakti sebagai bagian dari metode pembinaan territorial (Binter) ini sepanjang tahun. Di samping memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, hal tersebut tentunya juga untuk memelihara budaya gotong royong, "tegas Dandim 0808/Blitar”...(Gunawan/Blt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.