Danrem 081/DSJ dan Dandim 0803/Madiun Dampingi Kunker Dirjen Kementrian Pertanian Di Wilayah Kab.Madiun


Madiun, Hampir di seluruh wilayah Jawa Timur diprediksi sudah memasuki musim panen padi pada bulan ini, sehingga diharapkan stok beras Nasional dalam keadaan aman guna memenuhi permintaan beras dalam negeri.

Bertempat Posko Pertemuan Kelompok Tani Utun Dusun Kedung Banteng Desa Kedung Banteng Kec. Pilangkenceng Kab. Madiun Danrem 081/DSJ Kolonel Inf R.Shidarta Wisnu Graha, SE. dan Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri S.Sos mendampingi Dirjen Tanaman Pangan - Kementrian Pertanian Dr. Ir.Sumarjo Gatot Irianto, MS.,DAA dalam rangka peninjauan Luas Tambah Tanam (LTT) dan Sergab dengan melihat langsung proses panen padi di sawah menggunakan alat pemanen padi (Combine), Jumat (09/03)

Dirjen Tanaman Pangan - Kementrian Pertanian Dr. Ir.Sumarjo Gatot Irianto, MS.,DAA dalam sambutannya menyampaikan, “Kami dari Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian masih belum bisa memberikan bantuan mesin pemanen padi kepada kelompok tani, dikarenakan seluruh Indonesia belum ada yang menerima bantuan mesin pemanen padi, akan tetapi kami akan terus berusaha membantu penambahan alat pemanen padi (Combine) untuk kelompok tani yang bisa berguna untuk meningkatkan serta mempercepat proses panen padi”.

“Dalam setiap musim panen padi saya sangat mengharapkan para petani agar tidak menjual hasil panennya kepada tengkulak, akan tetapi mau bermitra kerja dengan menjual hasil panen padi ke Bulog di wilayah Kabupaten Madiun, kalau petani menjual ke tengkulak bukan ke Bulog maka akan mempengaruhi hasil Sergab untuk Bulog,” tandas Dr. Ir.Sumarjo Gatot Irianto, MS., DAA.

Setelah bersosialisasi dengan Kelompok Tani, selanjutnya rombongan meninjau dukungan operasional Upaya Khusus Penanaman Padi Jagung dan Kedelai (Upsus Pajale) dalam rangka LTT Pajale, Serap Gabah Petani (Sergap) Kabupaten Madiun Tahun 2018 dan proses panen padi yang menggunakan alat pemanen padi (Combine), serta ditutup dengan meninjau Serapan Gabah (Sergab) di Penggilingan Padi UD Sumber Barokah milik salah satu warga Desa Kedung Banteng Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun.


Ikut hadir dalam kegiatan tersebut  Dirjen pembiayaan PSP Pertanian Ir. Srikuntarsih,  Danrem 081/DSJ Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, SE, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri S.Sos, Kadin Pertanian dan Perikanan Kabupaten Madiun Mohamad Najip, Sp.Sm, Kadin Ketahanan Pangan Kabupaten Madiun Ibu Lilin Syarifah, Kasiter Korem 081/Dsj Mayor Inf Khamim Tohari, Danramil 0803/08 Mejayan Kapten Inf Heru .P, Danramil 0803/10 Pilangkenceng Kapten Inf Umar, Kapolsek Pilangkenceng AKP Sudarno, Petugas Penyuluh Pertanian Lapangan se- Kab. Madiun.(mc0803)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.