Gandeng Mitra Publikasi Lewat Bincang Santai



KEDIRI. Salah satu stasiun radio yang identik dengan live report dan aktifitas di berbagai lokasi melalui kontak langsung bersama pendengarnya, berkunjung di Makodim 0809/Kediri. Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Dan Unit Intel Kodim Kediri Kapten Inf Sutejo menyambut kedatangan CEO Radio Andika Kediri Rofik Huda bersama krunya Antok ,Diki dan Ita, untuk bincang santai ,senin (05/03/2018)

Pada bincang santai tersebut, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno menjelaskan keberadaan Koramil-Koramil jajaran Kodim Kediri dalam menyampaikan berbagai aktifitas ataupun kegiatan di lapangan melalui jalur whatsapp. Laporan aktifitas ataupun kegiatan disampaikan dalam format tulisan dan foto ,yang ditampung dalam group whatsapp. Sedangkan segala urusan publikasi, dilaporkan kepada Penrem 082 selaku operator utama Kodim jajaran Korem 082/CPYJ untuk diteruskan kepada Pendam V/Brawijaya dan media yang berkompeten.

“Setiap hari jumat ,kami membagikan 1.000 bungkus makanan kepada pengguna jalan yang kebetulan lewat, entah itu tukang becak ,sopir atau yang lainnya. Itu (1.000 bungkus makanan) semua bukan dari kami, tapi dari seluruh pendengar, tanpa ada perintah atau permintaan dari kami, semua itu karena niat semua pendengar. Pembagian 1.000 bungkus makanan tadi, ” ungkap Rofik Huda.

Lanjutnya, dalam program hariannya, fanpage facebook juga mendominasi berbagai aktifitas dari Pemerintah Daerah ,TNI, Polri maupun info langsung teraktual dari pendengar, dan semua info terlebih dahulu disaring lewat jalur gatekeeper yang dipantau langsung operator. Menurutnya, setiap info atau aktifitas selalu mendapat respon cukup banyak dari pendengar yang membuka facebook.

”Selama bulan Ramadhan tahun kemarin, kami juga membagikan 10.000 kitab suci Al Qur’an kami bagikan kepada Masjid dan Mushola di seluruh Kediri, dari yang terpencil sampai pelosok desa, kami bagikan. 10.000 kitab suci Al Qur’an, semua bukan dari kami, tetapi dari seluruh pendengar kami, ini bicara masalah kesadaran, tanpa tekanan,” pungkasnya.


Dalam bincang santai tersebut, pihak Kodim Kediri sepakat melakukan kerjasama publikasi lewat media sosial maupun radio, khususnya segala kegiatan atau aktifitas yang erat kaitannya dengan apa saja yang dilakukan Koramil-Koramil maupun Kodim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.