Jaga Kekompakan 3 Pilar Dalam RAT KPTR Karya Mandiri



KEDIRI. KPTR Karya Mandiri yang merupakan koperasi bersama dari lintas institusi yang ada di Kecamatan Kandat dan Ringinrejo, sore tadi menggelar RAT sebagai pengakhiran perputaran keuangan pada tahun 2017 lalu. RAT yang diadakan di aula Makorail 09/Kandat ini dihadiri Danramil Kandat Kapten Inf Sunarjo bersama Kapolsek Kandat AKP Ketut W. dan Camat Kandat Puji Hermono serta Ketua KPTR Karya Mandiri Sutrisno, jumat (09/03/2018)

Sebagaimana dijelaskan Kapten Inf Sunarjo, KPTR Karya Mandiri anggotanya terdiri dari anggota Koramil Kandat dan Polsek Kandat baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun, pegawai Kecamatan Kandat dan Ringinrejo serta perangkat desa se-Kecamatan Kandat dan Ringinrejo baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun.

“Koperasi berdiri untuk anggotanya sendiri, jadi yang menikmati hanya anggota dari Koperasi itu. Keberadaan Koperasi bisa berkembang atau tidaknya juga tergantung dari anggotanya, tetapi para pengurusnya juga kompeten dalam mengelola keuangan dan administrasi,” kata Sutrisno saat menyampaikan sambutannya.

Dari keterangannya, KPTR ini sebenarnya sudah berdiri sejak tahun 1990an ,tetapi seiring adanya perubahan, yang semula hanya perangkat desa, di tahun 2000an mengembang dengan menambah anggota dari Koramil Kandat ,Polsek Kandat dan Kecamatan Kandat. Hingga tahun 2017 lalu atau tahun 2018 saat ini, anggota KPTR Karya Mandiri sudah mencapai 378 orang.


“Dari tahun ketahun ada peningkatan terus, ini karena kesadaran anggotanya. Kalau semua kompak dan sepakat menjalankannya dengan baik, hasilnya juga baik. Pengurus juga sudah berupaya semaksimal mungkin meningkatkan terus pelayanan koperasi,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.