Jaga Sportifitas Lewat Olahraga Pencak Silat



KEDIRI. Gedunga serba guna Kelurahan Semampir Kecamatan Kota kembali bergemuruh sorak sorai supporter yang menyaksikan kejuaraan pencak silat yang diselenggarakan Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Kediri dan olah raga adu fisik ini diikuti 367 pesilat. Kejuaraan tersebut juga disaksikan langsung Ketua IPSI Kediri Siswanto, Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi, Kapolsek Kota Kompol Sucipto dan Camat Kota Herry Purnomo, sabtu (17/03/2018)

Menurut Ketua PSHT Kediri Haris Setiawan ,tujuan diselenggarakannya kejuaraan ini tidak lain untuk menggali potensi dari pesilat-pesilat muda yang bertebaran di Kediri, sekaligus meraih prestasi setinggi-tingginya. Pihaknya juga berharap kesadaran semua peserta untuk tetap berpegang sportifitas dalam berolahraga.

“Kejuaraan ini akan dicari bibit - bibit muda yang berhasil meraih prestasi, yang nanti akan diikutkan kejuaraan mewakili PSHT baik ditingkat  provinsi dan nasional. Raihlah prestasi dengan cara sportif, jangan saling menyakiti, jangan ada dendam. Mari kita tingkatkan kebersamaan dan rasa persaudaraan antara kita,” kata Haris Setiawan.

Tercatat kejuaraan ini diikuti 367 peserta, dari beberapa kategori, mulai dari usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa, dari mulai Kelas A sampai Kelas F. Kejuaraan ini sendiri bakal berlangsung selama 2 hari, yaitu hari sabtu ini dan besok minggu.

“Ada 367 peserta yang ikut serta dalam kejuaraan ini, dari usia dini, pra remaja, remaja hingga dewasa, dari Kelas A sampai Kelas F. Kejuaraan ini kita selenggarakan 2 hari, hari ini dan besok,” terang Haris Setiawan.


Kapten Arm Bangun Budi Adi bersama Kompol Sucipto menyempatkan diri untuk menyalami beberapa peserta yang bakal tampil pada pertandingan perdana, ia juga mengingatkan untuk tidak melakukan kecurangan atau membawa hasil pertandingan keluar arena.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.