Kasdim 0803/Madiun Sebagai Nara Sumber Kegiatan Peningkatkan SDM, Deteksi Dini Dan Cegah Dini Dalam Kamtibmas



Madiun, Mengantisipasi potensi munculnya gangguan Kamtibmas, Bakesbangpol Kota Madiun bekerjasama Kodim 0803/Madiun dan Polresta Madiun menyelenggarakan  kegiatan Peningkatan SDM, Sinkronisasi Cegah dini dan Deteksi dini terhadap gangguan Kamtibmas tahun anggaran 2018 di Kota Madiun dengan tema " Meningkatkan Kepekaan Untuk Cegah Dini dan Deteksi Dini Antara Pemerintah, TNI/Polri, Toga dan Tomas Terhadap Gangguan Kamtibmas Guna Mendukung Sukses Pilkada Tahun 2018 ", bertempat di Gedung Diklat Pemkot Madiun Jl. Duku No. 1 Kota Madiun, Senin(19/03).

Sebagai pembuka acara Walikota Madiun Drs. H. Armaya dalam sambutannya menyampaikan, “Perlu diketahui bahwa tahun 2018 merupakan tahun politik, dimana di Jawa Timur akan dilaksanakan Pilkada serentak baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, termasuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Madiun, saya harapkan dalam pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2018 di Kota Madiun harus terselenggara dengan sukses, mari kita jaga bersama-sama menjaga  keamanan yang merupakan hak kita bersama untuk menjaganya,”

“Dalam pelaksanaan Pilkada jangan sampai berlebihan untuk menang, dikarenakan akan berdampak pada perpecahan di masyarakat. Suhu politik di Kota Madiun akan meningkat dikarenakan upaya oleh masing-masing Paslon untuk menang, Maka dari itu mari kita bersama-sama meningkatkan kepekaan untuk cegah dini dan deteksi dini guna meminalisir potensi konflik di Kota Madiun”, Imbuh Walikota.

Bertindak sebagai nara sumber Kasdim 0803/Madiun Mayor Arm Mulyadi menyampaikan, “Kita harus membuat kesepakatan bahwa setiap kegiatan di wilayah Kota Madiun harus aman, untuk itu peran kita bersama sangat penting untuk menjaga kondusifitas Kota Madiun dengan melibatkan seluruh institusi pemerintah, TNI/Polri dan juga seluruh elemen masyarakat".


“Saat ini kemajuan teknologi semakin pesat diantaranya media sosial, apabila ada informasi atau berita di Medsos yang belum diketahui kebenarannya maka kita jangan langsung mengeshare info tersebut dan jangan mudah terpengaruh, lebih lagi terhadap provokator dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 jangan sampai tergoda dengan iming-iming Money politik sehingga Pilkada 2018 bisa berjalan aman, lancar dan sukses", pungkas Kasdim 0803/Madiun.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Bambang Subanto, SH Ka. Bakesbangpol Kota Madiun, AKBP Mahar Budi Adityawan, S.H., S.I.K., M.H Kapolres Madiun Kota, Drs. Istono, M.Pd Ketua DPRD Kota Madiun,  KH. Dahlan Ketua FKUB Kota Madiun, Wartajiono Hadi, SH Kasi Intel Kajari Kota Madiun, Bpk. Rusdiyanto Sekda Pemkot Madiun, OPD Pemkot Madiun, Kasi Trantib Kec/Kel, Linmas,  Toga/ Tomas, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan seluruh Babinsa/Babinkamtibmas se - wilayah Kota Madiun.(mc0803)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.