Kasdim 0808/Blitar “hadiri Diklat Sar Tanggap Bencana Vertical Building Rescue Pemkot Blitar tahun 2018”

Kasdim 0808/Blitar “hadiri Diklat Sar Tanggap Bencana Vertical Building Rescue Pemkot Blitar tahun 2018”

Blitar

Pembukaan Diklat Sar Penanggulangan Bencana Kerjasama BPPD dan Pemkot Blitar, dalam rangka membentuk team gerak cepat dalam menanggulagi darurat bencana, bertempat di Aula PKPRI Jl. Kalimantan No. 27 Kel/Kec. Sananwtetan Kota Blitar, Senin (19-03-2018)

Hadir dalam kegiatan Pembukaan Diklat Sar Penanggulangan Bencana Kerjasama BPPD dan Pemkot Blitar, dalam rangka membentuk team gerak cepat dalam menanggulagi darurat bencana antara lain Walikota Drs. Samanhudi SH. MM, Wakil walikota Drs. Santoso MM, Dandim 0808 diwakili Kasdim Mayor Inf. Rudi Sudjatmiko, Wakapolresta Kompol Widiarto, Sekda Kota Blitar, Drs. Rudi Wijanarko, Perwakilan DPRD Komisi 3 kota Blitar, Bpk. Agus Zunaidi SH, Kepala Kesbangpol PBD (Penanggulangan Bencana Daerah ) Kota Blitar, Bpk. Drs. Hakim Sisworo MM, Kabid Penanggulangan Bencana kesbangpolinmas Bpk. Suwarno S.Sos, Ketua Panitia penyelenggara Bpk. Drs. Karlin Suprapto. MM,  Peserta Latihan 50 orang, Team Pendukung latihan dari Staf BPBD dan Kesbang Kota Blitar, dengan dihadiri sekitar 50 Peserta

Dalam sambutannya Walikota Blitar (Bpk. Samanhudi SH MMi) menyampaikan dengan adanya pelatihan Diklat Sar ini, diharapkan dapat meningkatkan kesiap siagaan khususnya masalah bencana pada anggota BPBD, Damkar, atau unsur terkait.

Janganlah pernah meremehkan kejadian alam yang tak dapat diduga sebelumnya, entah itu datangnya kapan kita semua tentunya tidak tahu dan mengharapkan bencana itu tidak terjadi, kalian adalah orang hebat dan luar biasa sebab kalian pasukan pertama yang diterjunkan dilapangan jika terjadi bencana di wilayah, setelah itu dilanjutkan Penyematan pita tanda peserta latihan Diklatsar “Ucap Bpk. Walikota Blitar”

Begitupun juga kata ketua Panitia Penyelenggara Bpk. Drs. Karlin Suprapto, mengatakan bagi peserta diharap menyimak dengan baik, pelajaran yang diberikan oleh instruktur, kalau ada yg kurang jelas tolong di tanyakan dengan tegas, jangan malu-malu bertanya untuk kebaikan bersama ke depan, seorang relawan tak kenal menyerah dalam menjalankan tugas-tugas mulia demi kemanusiaan, “kata ketua Panitia Penyelenggara”

Begitu pun juga dalam tambahannya Kasdim 0808/Blitar (Mayor Inf Drs Rudy Sudjatmiko) juga mengatakan bahwa Kodim 0808/Blitar melalui Danramil dan Babinsa yang ada di wilayahnya siap membantu bila adanya  bencana alam nantinnya, “ujar Kasdim 0808/Blitar”… (Gunawan/Blt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.