Kumandang Shalawat di bumi Lirboyo bersama Syekhermania



Kediri. Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno dan Danramil Mojoroto Kapten Czi Muklasin, menghadiri Lirboyo Bersholawat yang digelar di areal Aula Al Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, kamis (15/03/2018)

Lirboyo Bersholawat ini digelar dalam rangka Haflah Akhirussanah Ponpes Putri Tahfizhil Qur’an (P3TQ) Lirboyo, dan untuk kesekian kalinya Habib Syech Abdul Qodir Assegaf bersama para jamaah mengumandangkan Sholawat. Pada acara Lirboyo Bersholawat ini, Habib Syech Abdul Qodir Assegaf didampingi Muhammad Ulul Azmi Askandar Al Abshor atau akrab disapa Gus Azmi.

Jenderal Gatot Nurmantyo tiba di Kediri bersama K.H.R.Moh Rofi’I yang juga pengasuh Ponpes Al Hamidi Banyuanyar Pamekasan dan kedatangannya disambut hangat K.H. Kafabihi Mahrus dan K.H. Anwar Mansur dari Ponpes Lirboyo. Sebelum mengikuti Lirboyo Bersholawat, terlebih dahulu Jenderal Gatot Nurmantyo bersama Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo dan Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno menjalankan ibadah Sholat Maghrib di Ponpes Lirboyo.  

“Respon warga Kediri terhadap kegiatan Lirboyo Bersholawat sangat luar biasa dan beliau (Jenderal Gatot Nurmantyo) sangat kagum melihatnya. Disini kalau dilihat sekilas, jumlahnya bisa mencapai puluhan ribu jamaah dan saya yakin banyak juga yang berasal dari luar Kediri. Bapak Danrem (Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo) sangat senang terhadap antusias para jamaah disini mengumandangkan Sholawat secara bersama-sama, ini sangat bagus,” ungkap Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno kepada media.


Dari pantauan langsung di lokasi, Puluhan ribu Syekhermania memadati areal yang dulunya pernah dijadikan tempat Muktamar di era Pemerintahan K.H.Abdurahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur. Sholawat tak henti-hentinya dikumandangkan para jamaah yang sudah sejak sore sebelum Maghrib, terlihat mulai memadati lokasi ini. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.