Menuju Pesta Demokrasi Lewat Pelantikan PPK



KEDIRI. Perhelatan pesta demokrasi level regional segera dilangsungkan dengan agenda khusus pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur provinsi Jawa Timur. Sore ini, KPU Kediri melantik seluruh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) se-Kediri yang diadakan di aula Bukit Daun Semen, rabu (07/03/2018)

Tercatat 26 PPK se-Kediri yang dilantik saat itu ,dan dari 26 PPK tersebut terdiri dari 78 orang, atau masing-masing PPK terdiri dari 3 orang. Sebelum pelantikan dimulai, terlebih dahulu dibacakannya surat keputusan pengangkatan anggota PPK, dilanjutkan pelantikan yang diawali dengan pengambilan sumpah janji sebagai anggota PPK dan penyerahan surat keputusan kepada seluruh anggota PPK oleh Ketua KPU Kediri.

Ketua KPU Kediri Sapta Andaruisworo serta Ketua Panwaslih Kediri Ali Mashudi mengikuti acara tersebut, dan selain pihak yang berkompeten dalam pilkada mendatang, pelantikan PPK ini juga dihadiri Pabung Kodim Kediri Mayor Inf Didik Sugeng Kurniawan, Danramil Semen Kapten Inf Arifin Effendi dan Kapolsek Semen AKP Karyoko.

“Dalam pelaksanakan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan ini, arah tujuannya menuju pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur provinsi Jawa Timur tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019. Dari proses yang betul sangat berat saat penyaringan,  disadari merekalah yang terbaik dan layak untuk menjadi bagian dalam agenda demokrasi mendatang,” kata Sapta Andaruisworo dalam sambutannya.

Lanjutnya ,”Setiap kecamatan atau PPK terdiri dari 3 orang dan secara keseluruhan ,hari ini kita lantik 78 orang dari 26 kecamatan atau PPK. Harapan kedepan, mereka bisa mewujudkan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur provinsi Jawa Timur tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 dengan adil.”


Sementara itu, masih dilokasi yang sama, Mayor Inf Didik Sugeng Kurniawan kepada salah satu media radio lokal, menanggapi pelantikan PPK ini sebagai langkah awal menuju demokrasi yang adil dan pihaknya dalam hal ini Kodim 0809/Kediri tetap konsekuen menjaga netralitasnya dan turut membantu Polri dalam hal ini Polres Kediri menjaga kemanan saat Pilkada mendatang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.