Musnahkan ribuan miras dalam HUT Sapol PP



KEDIRI. Tercatat 1026 botol dan 47 jirigen miras hasil operasi Satpol PP Kediri, hari ini dimusnahkan pada peringatan HUT Satpol PP ke-68, Satuan Linmas ke-56 dan HUT Pemadam Kebakaran ke-99, yang berlangsung di areal Pemkab Kediri, kamis (15/03/2018)

Peringatan kali ini mengusung Satpol PP dan Sat Linmas siap mengawal Pilkada Serentak tahun 2018, yang merupakan bagian untuk mengatasi permasalahan ketertiban keamanan wilayah. Koordinasi dengan stakeholder toga, tomas dan unsur yang lainnya. Mewujudkan perlindungan, menjaga keamanan. Selalu berpegang Teguh pada Panca Wira Satya sehingga bisa memberikan rasa aman dan lancar dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018. Pemadam kebakaran merupakan pelayanan kepada masyarakat untuk melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga dapat memberikan rasa ketentraman.

Bupati Kediri Haryanti Sutrisno, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno dan Ketua PN Kediri Setyanto Hermawan bersama Kepala Satpol PP Kediri, Kasat Sabhara Polres Kediri serta Kepala BPMPD Kediri, turut hadir dalam acara tersebut.

”Kepada seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja, saya menegaskan untuk selalu memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas ancaman, gangguan, halangan dan tantangan terkait ketentraman dan ketertiban umum yang terjadi di masyarakat. Selain itu diharapkan Satpol PP akan selalu peka terhadap perubahan-perubahan sosial yang terjadi di masyarakat sehingga dapat melakukan langkah antisipatif untuk menghindari dampak yang lebih besar,” kata Haryanti Sutrisno.


Lanjutnya, sosok petugas pemadam kebakaran hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk merealisasikan tugas pokok dan fungsi pemadam kebakaran yang dikenal dengan panca dharma, yaitu Pertama pencegahan dan pengendalian kebakaran, Kedua pemadam kebakaran, Ketiga penyelamatan, Keempat pemberdayaan masyarakat dan Kelima penanganan kebakaran bahan berbahaya dan beracun.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.