Pembinaan Teritorial Babinsa Koramil Semampir Laksanakan Survey Beras Di Pasaran




Surabaya,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0830/02 Semampir Serda Munir sebagai apkowil yang senantiasa tak kenal lelah melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial maupun kegiatan kemasyarakatan dengan Warga diwilayah tugasnya.

Serda Munit yang senantiasa selalu berupaya untuk lebih peka dan peduli baik tentang kebersihan, kerapian, keamanan, kenyamanan dan ketentraman diwilayah juga lebih peka dengan kondisi kesehatan lingkungan serta peningkatan kesejahteraan sosial masyarakatnya.

Kali ini Serda Munit Babinsa Koramil 0830/02 Semampir ini disela-sela tugas pemantauan wilayah, ia juga melaksanakan survey terkait stok ketersediaan beras yang ada di wilayah teritorialnya. Sabtu (3/3/18).

Disamping itu, Komandan Rayon Militer (Danramil) 0830/02 Semampir Mayor Inf Imam Suyoso,S.Ag mengungkapkan bahwa Babinsa di jajaran Koramil Semampir wajib meningkatkan kepedulian di wilayah tugas masing-masing, selain lebih dekat dengan warga juga diharapkan meningkatkan insting kepekaan tehadap keamanan, kebersihan, ketertiban dan kenyamanan lingkungan diwilayah teritorial, ungkapnya.

“Komunikasi sosial penting, selain untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya, juga diharapkan dapat menyerap saran-saran serta keluh kesah warga,” ungkap Mayor Inf Imam Suyoso,S.Ag.

Lebih lanjut, Mayor Imam mengatakan, Komsos tersebut merupakan wadah bagi TNI untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.

“Melalui Komsos ini pula diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah,” terangnya.

Babinsa dalam melaksanakan Komsos, agar menyampaikan pada warga masyarakat untuk tidak terlena dan terpengaruh dengan adanya perubahan lingkungan, yang diakibatkan dari pengaruh proses globalisasi dan arus informasi yang begitu cepat dan berdampak luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, tegas Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE

“Teruslah memupuk rasa persatuan dan kesatuan, dan bijaklah dalam melaksanakan tugas serta bisa menerima perbedaan antar sesama warga", imbuhnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.