Realisasikan Target Pemerintah Melalui Pembagian PTSL



KEDIRI. Geliat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), menjadi prioritas utama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kediri dan dalam realisasinya, target yang sudah dicanangkan jauh-jauh hari terungkap dalam pembagian PTSL pagi ini di kantor BPN Kota Kediri, kamis (15/03/2018)

Dalam acara tersebut, Kepala BPN Kediri Yerry Agung Nugroho menjelaskan PSL merupakan langkah strategis dalam mendukung proses pelayanan pada masyarakat., seperti tagline yaitu Harmoni Kediri The Service City tentunya program ini sangat tepat untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk mencapai target itu semua, tentunya membutuhkan kerjasama dan sinergi antara BPN Kota Kediri, camat serta lurah dalam melaksanakan program PTSL ini. Saya harapkan agar camat dan lurah untuk mendukung dan membantu sepenuhnya dalam melayani masyarakat dalam penyiapan data-data kepemilikan tanahnya,” jelasnya.

Lanjutnya, PTSL ini merupakan program dari Presiden Joko Widodo kepada BPN RI, yakni melalui Nawacita. Berdasarkan data yang ada di Kantor BPN pada tahun 2017 lalu, masih terdapat kurang lebih lima ribuh tanah yang belum bersertifikat dengan rincian kurang lebih 1000 tanah di Kecamatan Kota, 1800 tanah di Kecamatan Mojoroto dan 2200 tanah di Kecamatan Pesantren.

“Ini merupakan bukti dari BPN yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk masyarakat Kota Kediri. Selain itu juga diadakan sosialisasi, dengan ini berarti RT harus semakin pintar. Sehingga apabila ada permasalahan bisa diselesaikan di lingkungan,”kata Yerry Agung Nugroho.


Penyerahan PTSL ini juga dihadiri Pabung Kodim Kediri Mayor Inf Didik Sugeng W. Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi, Kasi Intel Kejaksaan Kota Kediri, Kasubbagpers Polresta Kediri serta Camat se-Kota Kediri.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.