Rumah Roboh Akibat Puting Beliung, Babinsa Sigap Bantu Warga


Madiun, Hujan deras yang terkadang disertai tiupan angin kencang bisa menimbulkan dampak yang berbahaya karena bisa menyebabkan bencana yang tidak terduga seperti banjir, tanah longsor maupun angin puting beliung.

Turunnya hujan lebat yang menimbulkan terjadinya angin puting beliung, menyebabkan salah satu rumah milik warga Desa Teguhan RT 07/02 Kec.Jiwan Kab.Madiun a.n. Bapak Ngaliman (85 tahun) roboh diterjang puting beliung dan mengalami kerusakan cukup parah, terutama di bagian atap rumah yang hampir habis tersapu angin puting beliung. Selasa (06/03)

Pasca diterjang angin puting beliung Koramil 0803/04 Jiwan Kodim 0803 Madiun mengerahkan personel Babinsanya bahu - membahu bekerjasama dengan Tiga Pilar dari Polsek Jiwan, Muspika Jiwan dan BPBD Kab.Madiun dan warga sekitar membersihkan reruntuhan bangunan dan membenahi bagian atap rumah yang roboh.

Ditempat terpisah, Danramil 0803/04 Jiwan Kapten Inf Muhayat mengatakan, “Kami dari Koramil cepat merespon apabila ada musibah yang menimpa warga masyarakat sebagai wujud kepedulian TNI dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat”.

“Selain itu Karya Bhakti ini juga bertujuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah sekaligus memberikan dorongan moril agar tidak terlalu larut dalam kesedihan akibat rumahnya yang rusak. Maka dari itu kegiatan Karya Bhakti ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempercepat pembenahan rumah milik warga akibat bencana agar dapat segera ditempati kembali.”pungkas Danramil.(mc0803)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.