Siapkan Pengamanan Pilkada Dengan Pembinaan Linmas



KEDIRI. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Jawa Timur bakal dihelat di wilayah Kabupaten Kediri dan Koramil 16/Papar mulai melakukan pembinaan Linmas berdasarkan antensi dari pihak Kecamatan Papar. Pembinaan Linmas ini akan terdiri dari 3 gelombang, gelombang pertama hari kamis ini, gelombang kedua dilaksanakan hari jumat besok dan gelombang ketiga pada hari sabtu lusa, kamis (08/03/2018)

Danramil Papar Kapten Czi Mulyono optimis pembinaan Linmas akan selesai tepat waktu dan secara keseluruhan, yang mengikuti pembinaan ini adalah perwakilan dari masing-masing desa. Sesuai rencana kedepan, anggota Linmas inilah yang akan menjadi “bodyguard” TPS-TPS yang tersebar di desa-desa se-Kecamatan Papar.

Menurutnya, Linmas memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan saat masa Pilkada mendatang, sekaligus turut membantu tugas KPPS dalam mengawasi keluar masuknya pemilik hak suara. Dalam penataan dan penempatan Linmas pada Pilkada mendatang, setiap TPS bakal ada 2 anggota Linmas yang membantu jalannya pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Dalam pembinaan ini, 4 anggota Koramil Papar melatih cara tepat dan benar dalam baris berbaris anggota Linmas. Pelatihan tersebut diadakan di halaman Kecamatan Papar dan langsung diawasi Bati Tuud Koramil Papar Pelda Ermat Sulaiman. Sedangkan untuk wawasan kebangsaan akan diambil langsung Kapten Chb Mulyono.

Pada wawasan kebangsaannya, Kapten Chb Mulyono mengingatkan pentingnya keadilan dalam pelaksanaan Pilkada. Anggota Linmas menjaga TPS tidak boleh menolak siapapun juga yang memiliki hak suara, walaupun ia tahu bahwa orang tersebut mendukung salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur.


“Setiap pemilik hak suara berhak menentukan pilihannya dan itu tidak boleh diganggu gugat. Anggota Linmas tugasnya hanya mengawasi dan menjalankan pengamanan di areal TPS, bukan malah mengintervensi pemilik hak suara ,karena secara kebetulan ia tahu bahwa orang tersebut mendukung salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang berbeda dari pilihannya,” ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.