Tim Kodam V/Brawijaya, Sidak Penghijauan Ruas Jalan Provinsi Di Madiun


Madiun, Program penghijauan terus digalakkan oleh Pemerintah pusat yang diteruskan oleh Pemerintah Daerah masing - masing untuk menggiatkan penanaman pohon di lahan kosong dalam rangka penghijauan yang bisa berfungsi sebagai pengurai pencemaran udara.

Program penghijauan yang dilaksanakan Kodim 0803/Madiun beserta Koramil jajarannya dengan penanaman pohon diruas kanan dan kiri jalan Nasional dan Provinsi di wilayah Kodim 0803/Madiun mendapat kunjungan dari Tim Monitoring dan Evaluasi dari Kodam V/Brawijaya yang dipimpin oleh Pabandya Bhakti TNI Sterdam V/Brawijaya Mayor Inf Komang Dharma Laksamana, ST didampingi Tumin Bakti TNI Sterdam V/Brw Peltu Moch. Samian, Batiops Bakti TNI Sterdam V/Brw Serma Khusnul Rohmad, Selasa(07/03).

Tim Monitoring yang di dampingi oleh Pasiter Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Sumarno langsung melaksanakan monitoring dengan mengecek secara nyata di lapangan di wilayah Koramil 0803/11 Geger dan Koramil 0803/12 Dolopo meliputi lokasi penanaman, jumlah pohon yang ditanam serta kondisi pohon yang ditanam.

Pabandya Bhakti TNI Sterdam V/Brawijaya Mayor Inf Komang Dharma Laksamana, ST. Mengatakan, “penghijauan di wilayah Kodim 0803/Madiun saya nilai cukup bagus jika dilihat dari kondisi tanaman sangat subur dan proses pertumbuhannya yang cukup baik, untuk itu saya berharap agar tanaman ini selalu dipelihara dan sering di cek pertumbuhannya sehingga nantinya bisa bermanfaat untuk lingkungan hidup kita,”tegasnya.

Menurut Pasiter Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Sumarno saat mendampingi Tim Monitoring mengatakan bahwa kunjungan Tim Monitoring dalam rangka mengecek dan mengevaluasi sejauh mana perkembangan tanaman yang telah ditanam oleh Kodim 0803/Madiun beserta jajarannya yang merupakan Program penghijauan di ruas kanan kiri jalan nasional dan Provinsi.

“Seperti yang telah disampaikan oleh Tim Monitoring bahwa perkembangan pertumbuhan tanaman yang telah ditanam cukup bagus akan tetapi memerlukan perawatan rutin dalam proses pembersihan dari gulma dan penyiraman yang baik sehingga upaya penanaman yang telah kita lakukan dapat menjadi penghijauan di sepanjang ruas jalan,” jelas Pasiter Kodim 0803/Madiun.


Program penghijauan penanaman pohon di sepanjang ruas jalan asional dan Provinsi yang melintasi wilayah Kabupaten/Kota Madiun telah dilaksanakan secara serentak sesuai program pemerintah dan merupakan kerjasama antara Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya.(mc0803)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.