TNI Polri Bantu Kelancaran Bansos Kades Tarokan



KEDIRI. Usai menunaikan ibadah Umroh ditanah suci dan kembali lagi ke tanah air ,Kepala Desa Tarokan Supadi melunasi nazarnya untuk berbagi sesama kepada warga Desa Tarokan. Bantuan sosial berupa sembako ,dibagikan kepada 2.500 KK yang tersebar di seluruh Desa Tarokan dan TNI dalam hal ini Koramil 05/Grogol serta Polri dalam hal ini Polsek Tarokan, turut membantu kelancaran aktifitas sosial ini, rabu (07/03/2018)

Danramil Grogol Kapten Inf Suliyono dalam keterangannya, bantuan sembako ini dalam 1 paketnya terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula. Secara keseluruhan ada 2.500 paket yang dialokasikan kepada 2.500 KK atau dalam artian seluruh warga Desa Grogol.

“Bantuan sosial ini tidak lepas dari nazar Supadi selaku Kepala Desa Tarokan, apabila dirinya berhasil berangkat dan kembali dengan selamat dalam menunaikan ibadah Umroh, maka dirinya akan menyisihkan sebagian hartanya untuk dibagikan kepada seluruh warga Desa Tarokan,” ungkap Kapten Inf Suliyono.

Sambungnya ,dari catatan yang ada di kantor Desa Tarokan, jumlah kepala keluarga Desa Tarokan ada 2.500, jadi sembako ini ada 2.500 paket yang dibagikan Supadi pasca ia menunaikan ibadah Umroh.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolsek Tarokan AKP Sukarman menjelaskan, bahwa anggota Koramil Grogol maupun Polsek Grogol turut membantu kelancaran pembagian sembako ini. Ada 10 tempat pembagian sembako dan kelimanya berderet jajar, dalam artian berdampingan satu sama lain.


“Dalam kegiatan bantuan sosial ini, kita juga membantu penyerahan bantuan sembako, menertibkan masuknya warga menuju lokasi pembagian maupun saat warga keluar setelah menerima sembako. Sejauh ini, semua lancar, ini karena kesadaran warga untuk sabar dalam antri, tidak saling berebutan,” terang AKP Sukarman.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.