Dandim 0803/Madiun Dampingi Pangdam V/Brawijaya Dalam Kunker Ke Universitas Merdeka Madiun


Madiun, Bertempat di Gedung Graha Samiarto Laksono Universitas Merdeka Madiun Jl. Serayu No. 79 Kota Madiun telah dilaksanakan wisuda sarjana ke 56 dan Ahli Madya ke 35 periode 1 Tahun 2018 yang dihadiri oleh Pangdam V/Brw Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, M.A dan di Dampingi Oleh Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri S.Sos dan diikuti sekitar 700 orang, Sabtu (28/04/2018).

Dalam sambutannya Rektor Unmer Madiun Dr. Ir. Rahmanta Setiabudi, MP mengatakan "Dengan penuh kebanggaan dan penghargaan dapat hadir dalam acara Wisuda Sarjana dan Ahli Madya Unmer Madiun Periode 1 Tahun 2018. Bahwa pada acara Wisuda Sarjana dan Ahli Madya tahun ini yang akan di wisuda dengan lulusan sebanyak 281 orang terdiri dari 276 orang S1, 5 orang Ahli Madya (D3). Adapun Mahasiswa terbaik".


"Bahwa usaha keras para wisudawan selama 4 tahun akhirnya tercapai cita-cita yang diinginkan. atas nama Unmer mengucapkan selamat dan turut bangga atas prestasi yang dicapai, semoga ilmu yang diterima dapat bermanafaat dalam mengarungi kehidupan kedepannya, dan diharapkan ilmu yang sudah diperoleh dapat bermanfaat kepada masyarakat pada umumnya, dan bagi kemajuan bangsa Indonesia" ungkapnya.

"Ditahun Melineal ini ilmu informatika sangat berkembang pesat, disanalah kompetisi akan terjadi,  harus diciptakan 3 dasar mendasar yaitu karakter, kompetensi dan Literasi (keterbukaan). Bahwa kalian akan dihadapkan arus globalisasi yang tidak bisa dihindari, jangan pesimis tetap berpegang pada keimanan yang teguh untuk  mengembangkan sumberdaya yang kita miliki" terangnya.
"Pada saat saudara-saudara mengakhiri masa studi di Universitas Merdeka Madiun, Universitas mempunyai harapan dalam menjalankan segala sesuatu. Saudara-saudara akan tetap mempunyai dan dapat melaksanakan sifat-sifat mutlak kekeluargaan Universitas Merdeka Madiun sebagaimana tercantum dalam Sesanti "Bhirawa Anoraga" yaitu sebagai manusia susila yang gagah sikapnya dan cakap pengetahuannya tapi mempunyai kerendahan hati, kesadaran dan tanggung jawab atas kesejahteraan masyarakat Indonesia atas dasar cita-cita bangsa Indonesia yang terkandung dalam Pancasila", tegas rektor.

Lebih lanjut Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, M.A menyampaikan "Ini merupakan penghargaan dan kebanggaan, karena  dapat hadir dalam acara Wisuda Sarjana dan Ahli, selaku Pangdam V/Brawijaya dan Ketua Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Universitas Merdeka Madiun mengucapkan selamat dan sukses kepada para Wisudawan atas keberhasilannya dalam menyelesaikan seluruh rangkaian program studi di Universitas Merdeka Madiun".


"Bahwa Lulusan dan tanggung jawab kalian dalam berkontribusi di masyarakat sangat dinanti dan tunjukan alumni unmer yang terbaik di masyarakat dan negara Indonesia. Banyak lulusan dari Unmer Madiun yang menjadi pejabat penting di pemerintahan diantaranya Walikota Madiun", tegasnya.
"Keberhasilan tidak lepas dari kerja keras para wisudawan serta doa dan dukungan dari orang tua serta para Dosen yang berkualitas di Unmer", terangnya.
"Salah satu aspek yang menjadi perhatian yaitu sarana dan prasarana untuk proses belajar mengajar, kami yakin bahwa Unmer Madiun akan melakukan perubahan kearah yang lebih baik, Yakin kedepannya Universitas Merdeka Madiun akan lebih baik dengan manajemen, penataan dan pemeliharaan yang baik dan siap berkompetisi dengan unversitas yang lain, dan kedepan Umner akan siap bersaing dengan Universitas lainnya", pungkas Pangdam V/Brawijaya.
Prosesi Wisuda Sarjana ke -56 dan Ahli Madya ke -35 dengan Pengukuhan Wisudawan serta Pemberian Cinderamata kepada Wisudawan terbaik beserta orang tua dan Kepala Sekolah lulusan Wisudawan terbaik oleh Mayjen TNI Arif Rahman, M.A dan Dr. Ir. Rahmanta Setiabudi, MP.
Dilanjut pemberian Cinderamata oleh Rektor Unmer Madiun kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, M.A.(mc0803)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.