Danramil Hadiri Sosialisasi Dengan Tema Madiun Kondusif Jelang Pilkada




Madiun, Bertempat di Pendopo Muda Graha Pemkab. Madiun Jl. Alun-alun Utara No. 4 Kota Madiun, Danramil 0803/11 Geger Kapten Inf Suryoto Mewaliki Dandim 0803/Madiun menghadiri kegiatan Sosialisasi peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa  dengan tema " Madiun Kondusif Jelang Pilkada Serentak Tahun 2018 " yang diselenggarakan oleh Bakesbang Poldagri Kab. Madiun, dihadiri sekitar 350 orang dan bertindak sebagai ketua panitia Kepala Bakesbangpol dan Poldagri Kab. Madiun Bapak Drs. Agus Budi Wahyono, M.Si. Selasa (10/04)

Kegiatan yang dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya tersebut mempunyai maksud untuk memberikan pemahaman utk meningkatkan nilai-nilai luhur budaya bangsa menjelang Pilkada 2018, dan tujuannya sebagai upaya bersama mendukung Madiun kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2018, sehingga dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan, “Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada tanggal 27 Juni 2018 akan dilaksanakan Pemilihan Langsung Bupati dan Wakil Bupati Madiun bersamaan dengan Pemilihan Langsung Gubernur dan Wakil Gubemur Jawa Timur. Kesempatan ini, merupakan momentum penting bagi kita semua dapat menghadiri Rapat Koordinasi Madiun Kondusif Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2018,”

“Dalam rapat koordinasi ini maupun pada pelaksanaan nanti ada beberapa hal krusial yang perlu diperhatikan, yaitu Jadwal tahapan pemilukada, Kenetralan PNS/ASN, Data penduduk pemilih, Kampanye, Tata cara pemungutan, dan Penghitungan suara karena hal tersebut ada potensi menjadi pemicu dan pemacu konflik,” tutur Bupati.

“Sebagai upaya untuk menjamin agar Pemilukada dapat berjalan secara baik kiranya peran aktif tokoh masyarakat, tokoh agama dan pendidik serta aparat Keamanan sangat diharapka,. Khususnya kepada para PNS kami berharap agar dapat arif dan bijak dalam bersikap dan berperilaku karena hal itu telah tersirat dalam akronim singkatan "PNS" yaitu : Profosional, Netral dan Simpatik,” imbuh H. Muhtarom, S.Sos.

Mewakili Dandim 0803/Madiun, Danramil 0803/11 Geger Kapten Inf Suryoto menyampaikan, “Tugas Kodim 0803/Madiun sebagai Satuan Kewilayahan dalam pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2018 adalah membantu tugas  Pemerintah Daerah, Membantu Kepolisian RI untuk menciptakan keamanan yang diatur UU, Bahwa dalam pelaksanaan Pilkada kita harus Netralitas dan sinergitas tiga pilar harus terus terjaga dengan baik,” jelas Danramil.


Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Madiun Drs. Iswanto, M.Si, Ketua FKUB Kab. Madiun/ Ketua Bidang Ukhuwah Islamiyah Kerukunan Antar Umat Beragama MUI Kab. Madiun KH. Mukharomain Ikhsan,  Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasetya, SH., S.I.K,  Kasi Intel Kejari Kab. Madiun Frengky Siahaan, SH,   Kepala Pengadilan Negeri Kab. Madiun Bpk. Arif, SH, Perwakilan Lanud Iswahjudi Letkol Lek Haris, Ketua KPU Kab. Madiun Wahyudi, S.Pd.I. (mc0803)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.