Koramil 0814/07 Kabuh Bongkar Balai Desa Sumberaji


Jombang. Koramil 0814/07 Kabuh Kodim 0814 Jombang melaksanakan karya bhakti pembongkaran Balai Desa Sumberaji Kecamatan  Kabuh Kabupaten Jombang, Danramil Kabuh Kapten Kav Yateman bersama masyarakat Desa melaksanakan karya bakti pembongkaran kantor Desa Sumberaji pada Minggu 29 April 2018.
Pembuatan Kantor Desa dengan anggaran dari dana Desa, sedangkan untuk tenaga giliran dari tiap – tiap dusun. Masyarakat Desa Sumberaji sangat bersemangat dalam pembangunan pemugaran Balai Desa, dikarenakan balai Desa yang lama sudah tidak memungkinkan untuk digunakan sehingga harus secepatnya untuk di direhab.
Dalam kesempatan itu Bapak Kepala Desa mengatakan sangat terbantu dengan kehadiran personil Koramil ditengah-tengah masyarakat dalam bergotong royong melaksanakan kerja bhakti tersebut. Karena ibarat masyarakat dan TNI adalah ikan dan air. Sehingga apa yang dirasakan masyarakat TNI terutama Koramil juga merasakan juga.
Danramil 0814/07 Kabuh Kapten Kav Yateman dalam kesempatan ini mengajak dan menghimbau kepada Babinsa dan masyarakat Desa Sumberaji agar menjaga dan memelihara sifat gotong royong, karena gotong royong adalah merupakan suatu ciri khas yang dimiliki masyarakat Indonesia. Gotong royong merupakan warisan kebudayaan nenek moyang kita yang perlu dilestarikan.
Karena kita manusia sebagai mahkluk sosial jadi tidak bisa lepas dengan yang namanya saling membantu, saling mengerti dan saling menolong kepada sesama yang membutuhkan bantuan atau pertolongan. Diharapkan dengan pemugaran Balai Desa ini kelaknya perangakat atau masyarakat lebih bersemangat dalam bekerja.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.