Memupuk Kedisiplinan, Babinsa Latih Peraturan Baris Berbaris



Madiun, Bertempat di Halaman MTs Dolopo Babinsa Desa Kradinan Koramil 0803/12 Dolopo Kodim 0803/Madiun Serda Fatkulmuin melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi MTs Miftahul Ulum Dolopo Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun, Senin (30/04/2018).

Serda Fatkulmuin mengatakan “tujuan kegiatan ini tak lain agar para siswa-siswi MTs Miftahul Ulum Dolopo tumbuh sikap disiplin di lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat serta mempunyai jiwa bela negara kepada Bangsa dan Negara ini.

“Semoga kegiatan pelatihan ini bisa menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan di sekolah. Sehingga akan tumbuh rasa kesadaran terhadap bangsa dan negara untuk ikut serta mewujudkan cita-cita mereka dalam memajukan dan menjaga NKRI”, ujarnya

Komandan Koramil 0803/12 Dolopo Kapten Arm Khoirudin saat dihubungi menyampaikan “kegiatan ini sangat positif, dan sangat baik bagi anak-anak muda khususnya para pelajar, karena kegiatan ini dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin serta menanamkan rasa tanggung jawab”.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi Koramil 0803/12 Dolopo terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya. Latihan Baris-berbaris merupakan suatu bekal masa depan bagi siswa-siswi dalam kehidupan bermasyarakat kelak”, pungkas Danramil.(mc0803)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.