SERBUAN TERITORIAL KORAMIL 0804/01 MAGETAN DENGAN CARA RENOVASI RUMAH TIDAK LAYAK HUNI.


Koramil 0804/01 Magetan melaksanakan serbuan teritorial dengan cara renovasi rumah yang tidak layak huni guna mendukung tugas,program satuan Kodim 0804 Magetan.Dibawah Komando Bati Bung/Danpos Ngariboyo Peltu Sumani ,Babinsa Desa Balegondo Serda Mujiono dan 4 anggota Babinsa melaksanakan kegiatan renovasi rumah tidak layak huni milik ibu Ismi umur 65 tahun  rt 07 rw 04 Desa Balegondo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan .

Serbuan Teritorial adalah suatu usaha,cara satuan komando kewilayahan untuk merebut simpati masyarakat yang dilaksanakan secara terus menerus untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.


 Dengan kehadiran anggota Koramil 0804/01 Magetan,perangkat desa dan masyarakat sangat senang dan simpati dengan anggota TNI AD yang telah membantu menyelesaikan kesulitan masyarakat diantaranya merenovasi rumah warga yang tidak mampu sehingga rumah tidak layak huni direnovasi supaya menjadi layak untuk dihuni.

Sebelum direnovasi,rumah tersebut kalau malam sangat dingin karena dindingnya terbuat dari bilik bambu yang kurang rapat.Kalau siang di dalam rumah sangat gelap karena tidak ada jendela kaca.

Dengan adanya program renovasi rumah tidak layak huni,Danpos berserta anggota dan perangkat desa berharap agar yang menempati rumah yang direnovasi menjadi lebih sehat,karena rumah menjadi sejuk dan sirkulasi udara serta sinar matahari dapat masuk.

Dengan program rumah tidak layak huni,diharapkan bisa memupuk rasa gotong royong di masyarakat desa Balegondo dan diharapkan bisa menjadi pupuk untuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat.Karena dengan kerjasama dan gotongroyong masyarakat dan TNI bisa terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.Harapannya dengan adanya program  kegiatan renovasi rumah tidak layak huni bisa menggugah dan membangkitkan rasa peduli terhadap sesama warga yang kurang mampu. pungkas Babinsa Desa Balegondo Serda Mujiono.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.