Babinsa Dampingi Petani Dalam Pemupukan Padi


Madiun, Upaya khusus dalam rangka mendukung dan mensukseskan swasembada pangan di wilayah binaan para Babinsa secara terus menerus melakukan pendampingan para petani di desa binaan masing-masing.
Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Mojorejo Koramil 0803/ 01 Taman Kodim 0803/Madiun Serda Endik melaksanakan pendampingan kelompok tani Kelurahan Mojorejo Kec. Taman Kota Madiun dalam pemupukan padi disawah, sabtu (05/05/2018).
Serda Endik mengatakan "proses perawatan tanaman padi ini sangat penting dan perlu dilakukan pemupukan yang seimbang dan sesuai takaran agar tanaman padi tumbuh subur dan berkembang secara baik"
"Sehingga pada saat panen nanti hasilnya sangat memuaskan dan petani bisa mendapat untung yang banyak", pungkas Babinsa.
Di tempat berbeda, Danramil 0803/01 Taman Kapten Inf Waluyo "mengatakan proses pemeliharaan dan perawatan tanaman padi harus dilakukan secara ekstra, mulai penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen nantinya".
"Babinsa dalam membantu petani ini merupakan bagian upaya khusus (Upsus) dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pangan", ujar Danramil.(mc0803)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.