Babinsa Koramil 0814/17 Wonosalam Bantu Aduk Semen Buat Pengecoran Masjid

Jombang. Babinsa Koramil 0814/17 Wonosalam Kodim 0814 Jombang bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti renovasi Masjid " NURUL IMAN " di Dusun Sidolegi, Desa Suberejo, Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang, selasa 9 Mei 2018.
Dalam kegiatan tersebut Babinsa Sumberejo sertu Bahrudin bersama warga masyarakat dengan semangat gotong royong melaksanakan pengecoran atap masjid, dengan tujuan agar warga masyarakat Dusun Sidolegi segera dapat merasa nyaman pada saat beribadah.
Sertu Bahrudin mengatakan kegiatan ini merupakan tanggung jawab kita semua, Gotong royong merupakan tradisi turun temurun yang merupakan peninggalan dari nenek moyang kita yang harus di pertahankan dan di lestarikan tanpa adanya kesadaran dari warga dan diri masing - masing individu sangatlah sulit akan tercipta suatu gotong - royong karena dengan adanya kegiatan ini akan menumbuhkan rasa Guyub Rukun (bahasa Jawa) dan rasa persatuan yang kuat di masyarakat.
Peran Babinsa yang merupakan Ujung Tombak kesatuan teritorial dimana masyarakat ada di situ Babinsa berada karena keberadaan Babinsa di Desa sangat di rasakan sekali oleh masyarakat. Hendaknya kegiatan seperti ini perlu di lestarikan dan di tingkatkan sehingga terwujud rasa persatuan dan kesatuan di masyarakat kelihatan kompak dan bersatu.
Qosim selaku takmir masjid mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah memberikan bantuan tenagnya. Sehingga kegiatan pengecoran masjid berjalan lancar. Kita sanggat senang sekali di bantu TNI, Apalagi bapak Babinsa mau mengaduk semen dan pasir. Kehadiran bapak Babinsa menambah semangat warga yang lain.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.