Babinsa Pos Koramil 0803/18 Manguharjo Pelopori Karya Bhakti Pembersihan Jalan



Madiun, Kebersamaan dan Gotong Royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat yang harus terus dibina dan ditingkatkan untuk kemajuan dan menjalin persatuan kesatuan, Hidup Damai Sentosa serta menciptakan keindahan dan kenyamanan lingkungan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Pos Koramil 0803/18 Manguharjo Serka Sardi dan Serka Suntoro Babinsa Kel Nambangan Lor bersama BPBD Kota Madiun, Yonif Linud R 501/ BY, personel Linmas dan warga masyarakat perwakilan dari Masing-masing Kelurahan melaksanakan karya bakti dengan sasaran pembersihan sampah dan rumput kanan kiri di Jl. Tirta Raya di Kelurahan Nambangan Lor Kec.Manguharjo. Jum’at (04/05)

Kondisi kanan kiri jalan yang penuh ditumbuhi dengan rumput membuat aliran air jadi tersumbat dan sering menyebabkan banjir disaat cuaca hujan sehingga meresahkan masyarakat dan membuat aktifitas masyarakat jadi terganggu. Kondisi tersebutlah yang mendorong masyarakat, BPBD Kota Madiun, Yonif Linud R 501/ BY serta personel Linmas untuk bergotong royong bersama Babinsa guna melaksanakan pembersihan sampah dan rumput sehingga aliran air jadi lancar membuat nyaman warga masyarakat setempat.

Komandan Pos Koramil 0803/18 Manguharjo Peltu Greni HS, saat dikonfirmasi juga mendukung pelaksanaan karya bakti tersebut. Menurutnya, upaya-upaya pembersihan lingkungan dan saluran air di musim penghujan sangat dibutuhkan masyarakat sehingga tidak sampai terjadi banjir”.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya. Sekiranya ada saluran air yang mengalami penyumbatan dan berpotensi banjir, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti. Kalau memang membutuhkan tenaga TNI, silahkan koordinasikan dengan Babinsa”. tegas Peltu Greni HS. (mc0803)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.