Danramil 0804/13 Bendo Hadir Dalam Megengan Agung Dan Launching Kampung Nu Desa Kledokan


BENDO, Mulai dari pagi para warga masyarakat desa kledokan bergotong-royong guyub rukun untuk mempersiapkan semuanya mulai dari panggung, terop maupun makanan dalam rangka kegiatan megengan agung sekaligus launching kampung NU desa kledokan yang acaranya dimulai pukul 14.30 wib sampai dengan pukul 17.00 wib bertempat didepan Balai Desa Kledokan Kecamatan Bendo. (Selasa, 16/05/18)

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua FC NU Kab. Magetan KH. Mansyur
Abdullah M.Pd.I. Anggota DPRD Kab. Magetan Dwi Heruyanto, SIP. Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso, Kapolsek Bendo AKP Iin Pelangi, SS. Ketua MWC NU Bendo Drs. Fachrudin MM. Kades Kledokan Bpk Gito SH. Seluruh warga masyarakat desa kledokan sekitar 800 orang.

Acara tersebut dimulai dengan Kirap Ambengan (selamatan) dengan mengelilingi desa kledokan yang diikuti oleh seluruh warga dengan membawa umbul-umbul maupun spanduk dari masing-masing RT dan juga menampilkan Dramband dari anak-anak TK. Setelah seluruhnya sampai di tenda kegiatan maka acara dimulai dengan Pembukaan di lanjutkan sambutan-sambutan. Launching kampung NU Kledokan dengan Maberan di tandai dengan memukul Bedug oleh ketua PC NU magetan KH. Mansyur Abdullah M.Pd.I. Setelah itu acara slametan dan doa dilanjutkan Deklarasi damai dari kampung NU untuk NKRI.

Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso mewakili Forkopimca Bendo memberikan sambutan dengan ucapan terimakasih banyak kepada perangkat desa dan panitia serta warga masyarakat desa kledokan yang telah mengundang kami untuk ikut bersama-sama melaksanakan megengan. Ini merupakan bentuk rasa gembira kita menyambut datangnya bulan Ramadhan. Barang siapa yang dengan senang hati menyongsong bulan Ramadhan maka haram tubuhnya terkena Api Neraka. Nanti juga akan dilaksanakan lounching Desa NU di desa kledokan diharapkan nantikan warga masyarakat desa kledokan dapat mengamalkan ajaran-ajaran agama dengan baik sehingga menjadi contoh desa-desa yang lain.

KH. Mansyur Abdullah M.Pd.I. Selaku Ketua FC NU Kab. Magetan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ikon desa kledokan diharapkan tiap tahun dapat dilaksanakan seperti ini. Desa kledokan juga merupakan desa yang masyarakatnya guyub rukun.

Dibidang sosial masyarakat sudah mandiri dengan menyimpan uang koin dirumah-rumah warga dan tahun ini Rp. 6.087.000 dana ini untuk memberi santunan kepada fakir miskin dan anak yatim piatu. Di desa ini pula ada koperasi Syariah milik ranting NU jadi semua bisa pinjam untuk modal usaha. Maka inilah miniatur masyarakat yang ideal maka ini bisa disebut kampung NU. Semua elemen bersatu dari mulai anak-anak hingga orang dewasa ikut serta dalam acara megengan ini sehingga kedepan bisa mengundang wisatawan dari luar daerah bahkan turis asing. (R13)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.