Edukasi Pilkada Lewat Sosialisasi Outdoor Berbasis Komunitas



KEDIRI. KPU Kediri mengadakan sosialisasi outdoor berbasis komunitas di Desa Medowo Kecamatan Kandangan, dan sosialisasi ini diselenggarakan terkait pengetahuan seputar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur mendatang. Sosialisasi ini dihadiri Ketua KPU Kediri Sapta Andaruisworo, Eka Wisnu dan Ronny Julianto ,keduanya adalah komisioner KPU Kediri, ketua PKK se-Kecamatan Kandangan, komunitas R4, UNN, 4WD, KCBC dan KCG ,kesemuanya berasal dari Kecamatan Kandangan, Kepala Desa Medowo Sujarwo ,Bati Tuud Koramil Kandangan Pelda Bakuh Hardi S. serta Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Medowo, minggu (06/05/2018)

Dari penjelasan Ketua PPK Kandangan Kristianto, tujuan sosialisasi ini adalah menyebarluaskan informasi mengenai tahapan jadwal dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta meningkatkan pengetahuan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hak pilih dan kewajiban pemilihan ,dalam konteks meningkatkan partisipasi pemilih.

“Harapan kami, setelah sosialisasi ini bisa menyebarluaskan kepada anggota yang lain, keluarga dan teman, sehingga angka partisipasi pilkada mendatang akan meningkat dalam memberikan hak pilihnya.”

Terkait penyelenggaraan tersebut, Ronny Julianto menyampaikan PKPU 17 tahun 2017 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018, serta PKPU 8 tahun 2018 tentang sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018.

Sebagaimana dikatakan Sapta Andaruisworo, sosialisasi ini sudah 3 kali diadakan, termasuk di Desa Medowo ini. Program ini memang semata-mata untuk menggandeng kepada komunitas-komunitas, dengan tujuan untuk menyampaikan kepada teman atau saudaranya, agar bisa memberikan hak pilihnya pada tanggal 27 juni 2018.

“Jangan lupa gunakan hak pilih anda pada tanggal 27 juni 2018 dan sampaikan informasikan kepada keluarga teman tetangga dan komunitas lainnya  untuk memberikan hak pilihnya. Pilihlah calon yang sesuai hati nurani anda masing-masing,” katanya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.