Hidupkan Jaga Pos Ronda Malam, Babinsa Bersama Warga Perbaiki Pos


Madiun, Pos ronda berfungsi sebagai pos bagi warga yang melakukan aktivitas ronda malam untuk menjaga keamanan lingkungan.
Babinsa Desa Jiwan Koramil 0803/04 Jiwan Kodim 0803/Madiun Sertu Harsanto bersama Kasun 1, Ketua Rt 11, Tokoh pemuda dan warga masyarakat melaksanakan kerja bhakti merehap dan memperbaiki pos ronda untuk menggiatkan kembali jaga pos kamling di malam hari, minggu (06/05/2018).
Sertu Harsanto mengatakan "tujuan  menggiatkan kembali jaga pos kamling  adalah untuk menjaga keamanan lingkungan, menumbuhkan rasa hidup bergotong royong, dan bekerja sama dalam kehidupan di masyarakat guna menjaga keamanan lingkungan tiap-tiap rt/rw di wilayah Desa Jiwan".
"Pos ronda ini nanti juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat beristirahat oleh siapa saja yang kebetulan lewat disini dan ingin beristirahat", ujarnya.
Ditempat terpisah, Danramil 0803/04 Jiwan Kapten Inf Muhayat menyampaikan "Diharapakan dengan perbaikan Pos Kamling ini, antusiasme warga untuk menjaga keamanan dan ketentraman dilingkungan akan terus meningkat".
"Selain sebagai pos tempat berkumpulnya warga yang melakukan kegiatan ronda, diharapkan pos ronda nanti juga bisa dijadikan sebagai tempat berkumpulnya warga untuk kegiatan positif yang lain, misalnya sebagai tempat bermusyawarah, dan sebagai tempat melakukan penyuluhan kegiatan yang ada dilingkungan itu", pungkas Danramil.(mc0803)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.