Kediri Road Bike Launching Brawijaya Cycling Club Diwarnai Bakti Sosial



KEDIRI. Di pagi hari yang cerah, areal Makodim 0809/Kediri sudah dipadati ratusan bikers yang tidak ingin melewatkan untuk menjelajah jalanan Kediri. Kehadiran para bikers ini tidak lepas dari Kediri Road Bike dalam rangka launching Brawijaya Cycling Club, serta dinobatkannya Pangdam V/Brawijaya sebagai Bapak Gowes, jumat (11/05/2018)

“Dengan olahraga juga, kita bisa menjalin kebersamaan lintas institusi, serta mendekatkan komunikasi dengan masyarakat, termasuk yang kita lakukan sama-sama hari ini. Para bikers ini datang dengan berbagai latarbelakang yang berbeda-beda dan tentunya perbedaan itu terlihat harmonis, seperti pelangi yang berwarna-warni tapi indah,” ujar Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto.

Ditengah perjalanan atau tepatnya di balai Desa Nambaan Kecamatan Ngasem, Muspida Kediri menyerahkan bantuan sosial kepada 120 keluarga berekonomi kebawah. Bantuan sosial ini tidak lepas dari kepedulian TNI, khususnya Kodim Kediri kepada warga Kediri ,yang bila ditilik sisi ekonominya, masih serba kekurangan.

“Bakti sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap warga Kediri. Kita berbagi kepada mereka yang secara kebetulan, kondisi ekonominya masih berada dibawah rata-rata. Jadi ,ini penggabungan antara olahraga dengan sosial,” jelas Mayor Inf Joni Morwantoto.

Ditempat yang terpisah, masih dalam perjalanan menuju finish, bakti sosial kembali dan kali ini dilakukan di lapangan Desa Sambersik Kecamatan Gampengrejo. Tercatat 120 orang berstatus keluarga berekonomi kebawah, menerima bantuan sosial yang langsung diserahkan Muspida Kediri.

Lebih lanjut, masih terkait bakti sosial ini, Mayor Inf Joni Morwantoto mengatakan ,”Ini bentuk respon TNI, dalam hal ini Kodim Kediri kepada warga Kediri, karena kami berada ditengah-tengah masyarakat dan masyarakat juga bagian dari kami, untuk itulah bakti sosial ini kami adakan. Ini hubungan yang tidak bisa kita sekat-sekat, harus ada interaksi satu sama lain, salah satunya kegiatan bakti sosial ini.”


Kediri Road Bike dalam rangka launching Brawijaya Cycling Club dan dinobatkannya Pangdam V/Brawijaya sebagai Bapak Gowes, diikuti dan dihadiri Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi dan Danyon 521/DY Letkol Inf Andri Adriyanto Wibowo.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.