Kodim 0803/Madiun Meriahkan Launching Brawijaya Cycling Club



Madiun, Bersepeda merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan bersama dengan teman atau keluarga. Selain sehat, kegiatan bersepeda juga bisa menciptakan keakraban dan kegembiraan.

Brawijaya Cycling Club adalah komunitas yang berbasis pada olahraga bersepeda atau yang saat ini lebih di kenal dengan kata Gowes.

Kodim 0803/Madiun bersamaan “Launching Brawijaya Cycling Club Kodam V/Brawijaya” mengajak masyarakat untuk berolahraga dengan bersepeda tanpa memandang usia, gender dan merk sepeda yang di miliki, Jumat (11/05/2018).

“Launching Brawijaya Cycling Club ini dilaksanakan secara serentak diwilayah seluruh Kodam V/Brawijaya, dan diharapkan kegiatan bersepeda ini bisa dilakukakan secara rutin”,terang Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri S.Sos.


“Pangdam V/Brawijaya menyampaikan bahwa acara Launching Brawijaya Cycling Club ini selain untuk menjaga kebugaran tubuh, juga sebagai upaya memasyarakatkan olahraga bersepeda, serta untuk mengurangi polusi udara”,tegasnya.

“Olahraga bersepeda sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, dengan olahraga bersepeda secara rutin badan kita akan menjadi sehat, lebih daripada itu dampak positif yang didapat dengan bersepeda mampu mengurangi polisi udara yang saat ini jalan raya sudah didominasi oleh kendaraan bermotor”, terangnya.

“Selain olahraga, yang paling penting kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk menumbuhkan keakraban dan kebersamaan di antara TNI dan Masyarakat wilayah Madiun", ujarnya.

“Dengan Gowes bareng harapannya juga bisa memupuk nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa, untuk menjaga keutuhan NKRI serta menjaga silaturahmi antara masyarakat dan prajurit TNI”, pungkas Letkol Inf Rachman Fikri S.Sos.(mc0803)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.