Kodim 0803/Madiun Siap Membantu Sat Linmas Dalam Rangka Mensukseskan Pemilukada 2018



Madiun, Dengan tema “Satpol PP dan Sat Linmas Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018” Pemerintah Kabupaten Madiun menggelar Apel gelar pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 di Halaman Pendopo Ronggo Jumeno Kabupaten Madiun, Selasa (08/05/2018).

Dalam apel gelar pasukan tersebut melibatkan Personil Kodim 0803/Madiun, Polres Madiun, Satpol PP, PNS Pemda Madiun dan anggota Linmas.

Kegiatan ini merupakan bagian dari HUT ke-68 Satpol PP dan HUT ke-56 Satlinmas Kabupaten Madiun tahun 2018.

Bupati Madiun H. Muhtarom S.Sos dalam apel mengatakan “peringatan hari jadi satpol PP dan Sat Linmas tahun 2018 ini menjadi sangat istimewa, karena bersamaan waktunya dengan tahapan pemilukada serentak”.

“Potensi gangguan terhadap penyelenggaraan ketertiban dan ketentraman masyarakat akan meningkat, untuk menyikapi situasi tersebut aparat satpol pp dan sat linmas didaerah harus dapat menyiapkan diri sejak dini”, tegasnya.

“Satpol PP merupakan aparat sipil negara yang harus netral dalam pilkada, dalam menjaga stabilitas keamanan harus konsisten menjaga citra dan wibawa”.

“Anggota Sat Linmas harus pro aktif melakukan pengamatan situasi diwilayah tempat tinggalnya dan harus optimal membantu petugas KPPS pada saat pemungutan suara agar berlangsung aman, tertib dan tenteram”,ujarnya.

“Saya ucapkan selamat juga kepada Satpol PP Kabupaten Madiun atas diraihnya juara 1 sejawatimur lomba Defile/PBB dalam rangka upacara HUT Satpol PP dan Sat Linmas Se-Propinsi Jawa Timur di Kabupaten Gresik kemarin”, pungkas Bupati.

Saat diwawancarai kepada awak media Pasi Ops Kodim 0803/Madiun Kapten Chb Loso menyampaikan “Apel gelar pasukan merupakan tahapan penting yang harus dilaksanakan, untuk memastikan bahwa seluruh Instansi terkait benar-benar siap dari segi kekuatan personil, maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan ke lapangan”.

Terkait dengan TNI khususnya Kodim 0803/Madiun akan selalu siap dalam mendukung dan membantu keamanan, kenyamanan dan kondusifitas pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 ini”, papar Pasi Ops(mc0803)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.