Kunjungan Kerja Menteri Pertanian Ri (Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman) Di Kab. Magetan


Magetan, Pada hari Senin Tgl 7 Mei 2018 Pukul 12.35 s.d 16.10 WIB bertempat di Desa Cepoko Kec. Panekan Kab. Magetan, telah dilaksanakan kegiatan Kunker Menteri Pertanian Republik Indonesia (Dr. Ir. H Andi Amran Sulaiman) dan rombongan dalam rangka panen Pedet (Anak sapi) hasil UPSUS SIWAB dan Launching bantuan kelinci kepada warga kurang mampu, yg dihadiri sekitar 5.000 orang dg penanggung jawab kegiatan Drs. H. Bambang Trianto, MM (Sekda Kab. Magetan).


Hadir dalam kegiatan sbb : 1. Dr. Ir. H Andi Amran Sulaiman (Mentan RI). 2. Mayjend TNI Soepartodi (Aster Kasad). 3. Brigjend TNI Widodo Irwansyah, S.Sos. M.M (Kasdam V/BRW). 4. Bpk Ibnu Muttazam (Anggota Komisi IV DPR RI). 5. Kol Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E (Danrem 081/DSJ). 6. Bpk Putut (Dirjen Pertanian dan Peternakan RI). 7. Drs. H. Sumantri, MM (Bupati Magetan). 8. H. Samsi, ST (Wakil Bupati Magetan). 9. Ibu Karmini, S.Sos (Ketua DPRD Kab Magetan). 10. Drs. H. Bambang Trianto, MM (Sekda Kab Magetan). 11. Letkol Sus Sutarno (Ka Intel Lanud Iswahjudi). 12. AKBP Muslimin, S.I.K (Kapolres Magetan) . 13. Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko (Dandim 0804 Magetan). 14. Letkol Inf Yudi Rianto Ratu (Dan Secata Rindam V/BRW). 15. Bpk Nurhadi, SH, MM (Ketua Pengadilan Negeri Kab Magetan). 16. Bpk Atang Sugianto, SH, MH ( Kepala Kejaksaan Negeri Kab Magetan). 17. Drs. H. Achmad Nurul Huda, MH (Ka Pengadilan Agama Kab Magetan). 18. Jajaran Asisten Bupati Magetan. 19. Jajaran Staf ahli Bupati Magetan. 20. Kepala Dinas Instansi terkait. 21. Camat se Kab. Magetan. 22. Para perternak sapi dan kelinci Kab. Magetan. 23. Tomas, toga Kec. Panekan. 24. Masyarakat Kab. Magetan.

Dengan rangkaian kegiatan sbb :
Pukul 12.35 WIB Menteri Pertanian, Mayjend TNI Soepartodi (Aster Kasad) beserta jajaran dengan didampingi Kasdam V/BRW, Bupati Magetan, Wakil Bupati, dan anggota Forkopimda transit di rumah dinas Bupati.
Pukul 13.05 WIB Menteri Pertanian, Mayjend TNI Soepartodi (Aster Kasad) beserta jajaran dengan didampingi Kasdam V/BRW, Bupati Magetan, Wakil Bupati, dan anggota Forkopimda menuju lokasi Panen Pedet di Lapangan Desa. Cepoko Kec. Panekan.
Pukul 13.15 WIB Menteri Pertanian, Mayjend TNI Soepartodi (Aster Kasad) beserta jajaran dengan didampingi Kasdam V/BRW, Bupati Magetan, Wakil Bupati, dan anggota Forkopimda tiba di Lap Desa Cepoko disambut pengalungan untaian melati dilanjutkan peninjauan panen pedet dan stand pameran.
Pukul 13.25 WIB Menteri Pertanian, Mayjend TNI Soepartodi (Aster Kasad), Kasdam V/BRW beserta rombongan melaksanakan Imseminasi buatan bersama dilanjutkan dengan Jumpa pers.

Pukul 13.30 WIB Menteri Pertanian, Mayjend TNI Soepartodi (Aster Kasad) dengan didampingi Kasdam V/BRW beserta jajaran menuju tenda acara dan disambut dengan tarian penyambut.


Sambutan dari Drs. H. Sumantri, MM (Bupati Magetan) - Mengucapkan selamat datang kpd Bpk Menteri Pertanian beserta rombongan yg sudah hadir di Kab. Magetan. - Dalam kunjungan kerja Menteri Pertanian di Kab. Magetan sudah melihat perkembangan Kab. Magetan dengan mengedepankan produksi peternakan dan pertanian. - Dalam sektor Pertanian di Kab. Magetan menyumbang angka sebesar 57% dan sektor peternakan menyumbang angka sebesar 37 %. - Bahwa dalam memenuhi kebutuhan hewani Kab. Magetan tidak tergantung dengan daging sapi saja, tetapi sudah dialihkan di daging unggas dan kelinci untuk itu supaya menunjang kebutuhan tersebut sekiranya Menteri Pertanian bisa memberikan bantuan kpd Kab. Magetan untuk memenuhi kebutuhan dalam bidang pertanian dan peternakan.

Sambutan Ibnu Muttazam (Anggota Komisi IV DPR RI) - Mengucapkan selamat datang dan banyak terima kasih kpd pemerintah Kab. Magetan yg sudah menyelenggarakan kegiatan ini. - Bahwa Kab. Magetan merupakan salah satu sentra sapi yg memenuhi daging di Jakarta, dan memberikan apresiasi kpd Menteri Pertanian yg sudah hadir untuk melihat langsung Kab. Magetan dan berdialog dengan para peternakan yg ada di Kab. Magetan. - Banyaknya keluhan peternak akibat harga daging sehingga para peternak sangat merasa rugi, untuk itu kepada Bpk Menteri Pertanian mohon sekiranya untuk lebih memperhatikan para peternak lokal.- Kepada Bpk Menteri Pertanian kami sangat berterima kasih atas peran Menteri Pertanian yg pasang badan membatasi daging Impor. - Kepada para generasi muda Kab. Magetan supaya menjadi ispirator dalam peternakan karena Kab. Magetan merupakan salah satu Kabupaten yg masyarakatnya banyak sebagai peternak. - Penyerahan bantuan-bantuan dari APBN, APBD Prop Jatim dan APBD Kab Magetan kpd warga masyarakat Kab. Magetan yang kurang mampu dilanjutkan sesi foto bersama. Gerakan minum susu bersama Menteri Pertanian yg diikuti seluruh tamu undangan.

Sambutan Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman (Menteri Pertanian RI)  Mengucapkan banyak terima kpd pemerintah Kab. Magetan dan semua aparatur pemerintah Kab. Magetan yg sudah menyiapkan dan menyelenggarakan kegiatan ini. Bahwa gerakan Sapi betina wajib bunting merupakan perintah langsung dari Bpk Presiden dengan tujuan supaya sapi betina bisa bunting dan tidak berkeliaran. Kab. Magetan dalam mencanangkan gerakan siwab sudah menghasilkan anakan sapi hingga mencapai 43%.  Untuk menunjang kegiatan tersebut supaya tetap lancar pemerintah akan menggratiskan kawin suntik, dan dari Dirjen peternakan akan mendukung itu semua karena sudah langsung perintah dari Bpk Presiden.  Diharapkan untuk masa yg akan datang Kab. Magetan bisa jadi Kabupaten yg swasembada sapi dan pertanian, untuk itu mari kita bersama-sama canangkan indonesia bebas daging Impor.  Bahwa di kabinet kerja sekarang ini guna meningkatkan hasil peternakan, kabinet kerja Presiden Jokowi telah mengedepankan gerakan Siwab untuk kesejahteraan masyarakat dan untuk Indonesia sekarang ini sudah mencapi 55 juta hasil peternakan.

Pukul 14.40 WIB Menteri Pertanian dan rombongan meninggalkan Lap Ds. Cepoko menuju Desa Tanjungsari Kec. Panekan dengan menggunakan kereta kelinci. Pukul 14.50 WIB Menteri Pertanian dan rombongan tiba di Desa Tanjungsari Kec. Panekan selanjutnya menyerahkan bantuan Program Bekerja (Bedah kemiskinan rakyat sejahtera) kpd sebanyak 20 KK miskin dengan bantuan masing-masing mendapatkan 25 ekor kelinci pedaging. Pukul 15.15 WIB Kasdam V/BRW dengan didampingi Danrem 081/DSJ meninjau RTLH di Rumah Bpk Samiran Ds. Bogem Kec. Sukomoro Kab. Magetan. Pukul 15.50 WIB Kasdam V/BRW dengan didampingi Danrem 081/DSJ meninjau RTL di rumah Ibu Suminah Ds. Kembangan Kec. Sukomoro Kab. Magetan. Pukul 16.00 WIB Kasdam V/BRW dan Danrem 081/DSJ meninggalkan Kab. Magetan menuju Madiun dengan pengawalan Pomdam V/BRW. Pukul 16.10 WIB Menteri Pertanian dan rombongan meninggalkan Kab Magetan menuju Porbalingga jawa tengah melalui Kab. Karanganyar Jateng.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.