Rapat Koordinasi Pengamanan Bulan Ramadhan dan Buka Bersama Forkopimca Karangrejo


Karangrejo - Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif. W   menghadiri Rakorca Kecamatan Karangrejo di balai Desa Prampelan Kec. Karangrejo Kab. Magetan membahas pengamanan di bulan Ramandhan dan dilanjutkan buka bersama. (Kamis sore/17/05/18)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Karangrejo Bpk. Rudy Harsono S. Sos,  Sekcam
Karangrejo Bpk. Jaka Prastawa, Kapolsek Karangrejo AKP. Ruwajianto, SH, Kepala UPTD Puskesmas Karangrejo dr. Lilik, Kepala KUA Kec. Karangrejo Bpk. Edy,  Kepala BPP Kec. Karangrejo diwakili Mantri Tani Bpk. Sirmanto,  Kades dan Kakel Se Kec. Karangrejo,  Babinsa Desa Prampelan Sertu Budy Utama,  Bhabinkamtibmas Desa Prampelan Bripka Eko serta Pendamping desa se Kec. Karangrejo.

Camat Karangrejo Bpk. Rudy Harsono menyampaikan seluruh kades, harus mengetahui apa saja yang dibutuhkan masyarakat didesanya. Jangan sampai ketika anggaran sudah turun,  peioritaskan pembangunan yang sangat dibutuhkan masyarakat.
Para kades harus duduk bersama dengan masyarakat dalam rangka melaksanakan pembangunan yg telah diprogramkan. Terlebih saat ini, para kades memiliki dua porsi anggaran yang berasal dari Dana Desa Pemerintah Pusat dan ADD yang bersumber dari APBD. Dalam penggunaan anggaran tersebut harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab.  “Tentukan arah pembangunan yang memang berpihak langsung kepada masyarakat. Kemajuan daerah dimulai dari Desa” tegasnya

Sementara itu Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Arif. W. menyampaikan anggota Koramil saat ini masih mengerjakan renofasi rumah tidak layak huni (RTLH). Saya mohon batuan dan dukungannya kepada pemerintah desa demi kelancaran serta sukses program RTLH. Semoga kegiatan ini selesai sebelum lebaran, sehingga saudara kita yang kurang beruntung bisa merasakan rumah yang layak di hari yang penuh kemenengan.

Dengan adanya kejadian  pengeboman di 3 gereja dan Polrestabes di Surabaya oleh teroris marilah kita selalu waspada dan bekerjasama dgn seluruh elemen masyarakat utk selalu bersinergi agar teroris tdk terjadi/memasuki wilayah Karangrejo khususnya.
Kita harus selalu meningkatkan kewaspadaan serta deteksi dini dan cegah dini, karena kewaspadaan thdp perkembangan situasi merupakan sikap untuk dilaksanakan setiap aparat keamanan dan masyarakat agar selaku bisa megantisipasi setiap apa yg akan terjadi disekitar kita, karena tugas keamanan bukan tanggungjawab TNI - Polri saja, akan tetapi tanggung jawab kita bersama. “pungkasnya”
Lebih lanjut disampaikan dalam waktu dekat pesta demokrasi yang akan di laksanakan pada tanggal 27 Juni 2018. Semua elemen harus bersatu padu mensukseskan pesta demokrasi ini. (By.R'07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.