Santunan Anak Yatim Di Panggung Hiburan Kediri Road Bike



KEDIRI. Aksi solidaritas ditengah olahraga bersepeda dalam rangka launching Brawijaya Cycling Club dan dinobatkannya Pangdam V/Brawijaya sebagai Bapak Gowes ,Kodim 0809/Kediri menyerahkan bantuan sosial tunai kepada 73 anak yatim se-Kecamatan Kota, jumat (11/05/2018)

Penyerahan bantuan sosial ini secara beranting diserahkan Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi ,Danyon 521/DY Letkol Inf Andri Adriyanto Wibowo, Kasdim Kediri Mayor Inf Joni Morwantoto serta seluruh Danramil jajaran Kodim Kediri.

“Aksi peduli terhadap anak yatim sudah menjadi kewajiban kita bersama, termasuk moment gowes ini. Kepedulian kepada anak-anak ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, yang penting ada niat, tulus, ikhlas. Kalau niat, tulus ,ihklas, saya yakin yang menerima senang yang menyerahterimakan juga senang, kedua-duanya senang semua,” ujar Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.

Menanggapi pertanyaan salah satu media tentang kenapa jumlahnya ada 73 anak yatim yang mendapat santunan hari ini, ia menjawab ,”Tahun 2018 ini kalau kita hitung dari tahun bangsa ini merdeka, ada 73 tahun, jadi inisiatif jumlah santunan ini, kita kalkulasi ketika bulan agustus mendatang ,kita sama-sama memperingati sekaligus merayakan HUT RI.”

Terkait sinergitas TNI dan Polri dalam pikada mendatang, ia optimis, Kediri akan bisa mewujudkan pilkada damai. Karena berdasarkan historis, di Kediri ini tidak pernah terjadi konflik atau gesekan berbau SARA, ketika pilkada atau pemilu berlangsung. Bahkan relatif kondusif.

“Saya sangat berterima kasih kepada FKUB, dalam hal ini sebagai jembatan lintas umat beragama. Saya juga berharap, peran FKUB ini bisa sejalan dengan cita-cota bapak pendiri bangsa yang menginginkan bangsa kita senantiasa menjaga Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI,” sambungnya.


Ke-73 anak yatim ini dinyatakan berhak atas bantuan sosial berdasarkan data yang berhasil dihimpun atau dirilis Koramil 01/Kota dan anak-anak tersebut tersebar di 14 kelurahan dari 17 kelurahan yang ada di Kecamatan Kota.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.